Gerindra Akui <i>Endorse</i> Jokowi Dongkrak Elektabilitas Prabowo
Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Setneg)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengakui dukungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi penting untuk mendongkrak elektabilitas Ketum Gerindra Prabowo Subianto menuju Pilpres 2024.

Meskipun, kata Fadli Zon, dukungan Jokowi bukan satu-satunya yang membuat elektabilitas Prabowo mengalami kenaikan belakangan ini.

"Walaupun tentu dukungan dari mana pun, termasuk dari beliau (Presiden Jokowi) juga saya kira sangat penting gitu. Tetapi paling penting adalah dukungan dari rakyat ya," ujar Fadli Zon dalam keterangannya, Senin 23 April.

Fadli Zon juga sependapat dengan Presiden Jokowi yang sudah menegaskan kenaikan elektabilitas Prabowo bukan karena endorse dari Jokowi. Menurutnya, elektabilitas Prabowo meningkat karena kerja-kerja Prabowo dan Partai Gerindra.

Karana itu, kata Fadli Zon, tidak terlalu khawatir jika Jokowi akhirnya lebih condong mendukung Ganjar Pranowo yang sudah resmi diusung PDIP sebagai capres di Pilpres 2024.

"Saya kira seperti Pak Jokowi juga sampaikan, kalau elektabilitas Pak Prabowo kan lebih banyak karena Gerindra dan Pak Prabowo sendiri. Kan itu ya. Pernyataannya Pak Jokowi," tegas Fadli Zon.

Lebih lanjut, Fadli Zon menegaskan Gerindra tidak menutup kemungkinan untuk berkomunikasi dan bekerja sama politik dengan partai lain termasuk PDIP. Menurut dia, komunikasi dan kerja sama dengan semua elemen bangsa penting untuk Indonesia yang lebih baik ke depannya.

"Saya kira silaturahmi politik selalu terbuka ya. Saya kira Gerindra bisa berkomunikasi dengan siapa saja, dengan parpol mana saja, dengan semua elemen-elemen yang ada," katanya.

"Jadi sangat terbuka untuk komunikasi dan dinamika politik ke depan saya kira juga masih memungkinkan banyak hal bisa terjadi di luar ekspektasi kita," sambung Fadli Zon.