Prabowo Soal Cawapresnya di Pilpres 2024: Jangankan Kalian, Saya pun Belum Tahu Siapa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon di Magelang, Jumat 23 September 2022. (dok Tim Media Prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto belum mau bicara soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mengaku belum mengantongi nama yang tepat.

Hal ini disampaikan Prabowo saat kadernya bertanya nama pendamping dalam kontestasi Pilpres 2024. Kejadian itu berlangsung di HUT ke-15 Partai Gerindra yang digelar di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Senin, 6 Februari.

"Jangankan kalian, saya pun belum tahu siapa cawapresnya," kata Prabowo di hadapan kadernya.

Prabowo bilang momentum Pilpres 2024 juga masih lama. Sehingga, dirinya belum mau banyak bicara soal sosok yang akan dipilih dirinya sebagai cawapres.

"Cawapres? Masih lama. Tenang saja," tegasnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah bersepakat bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilu 2024. Hanya saja, belum ada kepastian soal pasangan yang akan diusung.

Namun, Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sama-sama mendapat dukungan untuk maju sebagai capres.

Bahkan, Partai Gerindra sudah membuat Badan Pemenangan Presiden (Bappres) beberapa waktu lalu. Mereka bertekad memenangkan Prabowo yang kalah pada Pilpres 2014 dan 2019.