Menangkan Pemilu 2024, Koalisi PKB dan Gerindra Bentuk Sekretariat Bersama
Juru Bicara Milenial PKB Didiet Fitrah memberikan keterangan kepada wartawan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2023). (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Koalisi partai PKB dan Gerindra sepakat akan membuat sekretariat pemenangan bersama (Sekber) untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Juru Bicara Milenial PKB Didiet Fitrah mengatakan bahwa seluruh aktivitas dan perjuangan-perjuangan Partai Gerindra dan PKB untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nantinya akan berfokus di sekretariat bersama.

“Namanya juga sekber, jadi semua aktivitas difokuskan di sana dan semua perjuangan juga,” kata Didiet dikutip Antara, Kamis 19 Januari.

Sekber itu, tutur Didiet, intinya akan dimanfaatkan agar komunikasi dan koordinasi bisa lebih terpusat dan terkoordinir. Dengan demikian, ia meyakini koalisi antara PKB dengan Gerindra dapat berjalan dengan maksimal.

“Bisa solid lah hingga nanti tercapai kemenangan buat PKB,” ucap Didiet.

Koalisi Gerindra-PKB dikabarkan akan meresmikan sekretariat bersama atau sekber pada Senin (23/1). Didiet mengungkapkan bahwa lokasi sekretariat bersama tersebut berada di Jakarta Selatan.

“Di Jakarta Selatan, sih. Intinya di Jakarta Selatan. Ya, karena aksesnya lebih nyaman kalau di Jakarta Selatan,” ucap Didiet.

Peluncuran sekretariat bersama nanti akan menjadi tahap lanjutan bagi koalisi Gerindra-PKB untuk menjadi semakin solid hingga tercapai kemenangan pada Pemilu 2024, ucapnya.

Didiet meyakini bahwa koalisi yang paling siap dan yang paling banyak diminati adalah koalisi PKB dan Gerindra. Dari segi ambang batas atau threshold, tuturnya, sudah terpenuhi.

“Calonnya juga sudah. Ya, yang lain kan belum ada yang terpenuhi (threshold-nya). Jadi, yang pasti, koalisi yang paling siap dan yang paling banyak diminati, ya koalisi Gerindra-PKB,” kata Didiet.

“Tapi, kami juga masih membuka koalisi-koalisi lain, partai-partai lain untuk ikut masuk bersama yang ingin bergabung dalam perjuangan ini,” ucapnya.