NasDem Jadi Tamu Pertama yang Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Jajaki Koalisi?
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Huda, membenarkan adanya agenda pertemuan antara petinggi partainya bersama Gerindra dengan petinggi Partai NasDem di kantor Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi hari ini.

Huda mengatakan, NasDem menjadi tamu pertama yang mengunjungi markas poros koalisi Gerindra-PKB sejak diresmikan tiga hari lalu.

"Siang ini kami akan menerima kawan-kawan NasDem yang mau silaturahmi ke Sekber Gerindra-PKB. Sebagai tamu pertama, kami akan terima dengan senang hati," ujar Huda dalam keterangannya, Kamis, 26 Januari. 

Huda mengaku belum mengetahui ada-tidaknya agenda pembahasan terkait Pemilu 2024 dari NasDem dalam kunjungan pertama ini atau tidak. Khususnya, soal penjajakan koalisi. 

Dia mengaku hanya mendapat informasi, partai yang dipimpin Surya Paloh itu ingin bersilaturahmi.

"Ya, hendak bersilaturahmi. Tapi apakah akan ada pembicaraan terkait persiapan Pemilu 2024, nanti tunggu saja hasil pertemuannya," katanya.

Meski begitu, Huda memastikan partainya terus membuka komunikasi politik dengan parpol lain menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, koalisi Gerindra-PKB perlu berkolaborasi dengan stakeholder lain dalam rangka membangun Tanah Air.

"Jadi, kalau ada yang mau bergabung untuk mencari peluang-peluang terbaik untuk Indonesia lebih baik kami akan sangat terbuka," katanya.