Dulu Bilang ‘Ngaco-ngaco’, Gisel Akhirnya Jadi Tersangka Video Mesum
Gisella Anastasia (Gisel) (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Gisella Anastasia (Gisel) ditetapkan sebagai tersangka kasus video mesum bersama pria berinisial MYD. Gisel mengaku ke polisi dirinya adalah perempuan dalam video mesum yang sempat menghebohkan.

Dulu saat video mesum itu beredar di jagat maya, Gisel pernah membantah. Ditemani kekasihnya Wijaya Saputra atau akrab disapa Wijin, Gisel bicara lugas membantah perempuan dalam video mesum dirinya.

“Satu lagi itu cewek mulus banget, saya kan pernah ngelahirin punya anak. Nggak semulus itu, saya mah banyak belang- belangnya,” kata Gisel dalam video wawancara yang dikutip dari Intens Investigasi.

“Ngaco, ngaco, ngaco. Pas ditonton ini ngaco sih, ngaco sih ngaco. Cuma gimana pun saya sudah rugi,” tutur Gisel.

Bantahan ini tak punya arti lagi setelah polisi dua kali memeriksa Gisel di Polda Metro Jaya. 

Terakhir saat diperiksa, Rabu 23 Desember, Gisel hanya mengaku menjawab semua pertanyaan dari penyidik. Kasus video mesum ini berawal dari penangkapan dua orang yang menyebarkan video. Kedua orang itu juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Terima kasih, maaf lama. Saya hari ini sudah ditanya-tanya kita jawab sebisanya kita, seperti biasanya," ujar Gisel.

Polisi lantas melakukan gelar perkara pada Senin, 28 Desember. Sore harinya diputuskan menetapkan Gisel dan MYD pemeran pria dalam video mesum sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut Gisel dan MYD mengakui video mesum dibuat di salah satu hotel di Medan tahun 2017.

Ini artinya, video dibuat saat Gisel masih berstatus istri Gading Marten. Keduanya menikah pada 14 September 2013 di Uluwatu, Bali.  Gisel kemudian bercerai dengan Gading Marten pada Rabu, 23 Januari 2019.

Kembali ke persoalan kasus video mesum, Gisel dan MYD disangkakan dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 8 Juncto pasal 34 Undang-Undang nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Yusri mengatakan, MYD merupakan sosok laki-laki yang berhubungan badan dengan Gisel pada video tersebut. Mereka melakukan perbuatan asusila itu di salah satu hotel di Medan, Sumatera Utara.

"Saudari GA mengakui dan MYD mengakui bahwa itu yang ada di video tersebut yang berdedar di media sosial, itu adalah dirinya sendiri," kata Yusri.

Yusri menyebut penyidik dalam memastikan sosok wanita itu penyidik tak hanya merujuk pada keterangan Gisel. Sebab dari hasil pemeriksaan forensik, sosok wanita itu identik dengan Gisel.

"Dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, dan ahli IT," sambung Yusri.