Pria Sakit Asma Meninggal Dunia Saat Terjebak Asap di Kamar Mandi
Warga di sekitar lokasi kejadian berkerumun di rumah korban/ Foto; IST

Bagikan:

TANGERANG – Sebuah rumah tinggal di Kelurahan Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terbakar. Dalam peristiwa itu satu orang dilaporkan meninggal dunia. Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan kejadian itu terjadi pada Senin, 9 Januari, pukul 06.10 WIB, dengan korban bernama, Gilang (51).

Kejadian itu bermula saat korban tengah tertidur di kamarnya, tiba-tiba bagian dapur rumahnya mengalami korsleting listrik hingga mengakibatkan kebakaran.

“Kebakarannya kecil, cuma asapnya banyak. Korban punya penyakit asma ditambah asap tebal, sehingga kambuh dan meninggal dunia,” kata Ujat saat dikonfirmasi, Senin, 9 Januari.

Sementara itu terkait kebakaran, Ujar mengatakan dapat dipadamkan. Bahkan tidak mengakibatkan kerusakan parah pada rumah korban.

“Ada 6 personel yang diterjunkan. Apinya kecil, yang rusaknya atapnya saja,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tedjo Asmoro. Ia menyebut saat kejadian, asap cukup tebal di dalam ruangan rumah korban. Terlebih korban memiliki penyakit asma.

“Jadi asapnnya muter di ruangan itu, orangnya punya penyakit asma jadi meninggal dunia,” katanya

“Dia sendiri di rumah itu, dia lagi tidur. Rumahnya rapet-rapet, dia punya penyakit asma, di ke kamar mandi pingsan (kemudian meninggal),” sambungnya.

Korban segera dievakuasi ke rumah sakit. Tak lama kemudian, jenazah langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Karena engga ada tuntutan, sudah dimakamin. Sama keluarganya ‘udah enggak usah pak’ jadi langsung dikuburin,” tutupnya.