Ruko di Medan Terbakar, Satu Orang Tewas Terjebak
Kebakaran ruko di Medan/FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

MEDAN - Kebakaran terjadi di ruko permanen berlantai 2 di Jalan Seroja, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara. Dalam peristiwa itu, pria bernama Irfan tewas terhirup asap. 

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan korban meninggal dunia karena lari ke lantai 2.

"Diduga akibat terpapar asap ditemukan di dalam kamar mandi lantai 2," kata Albon, Rabu, 2 Februari. 

Dari informasi masyarakat api berasal dari bawah rumah yang digunakan sebagai tempat usaha berjualan sembako, gas dan minyak eceran. Di lantai atas, digunakan tempat tinggal korban bersama kedua orang tua dan adiknya. 

"Sekitar pukul 07.00 WIB, korban sedang mengisi minyak eceran. Warga yang melihat sempat mengingatkan agar berhati-hati. Kemudian, jam 8 lewat, tempat usahanya udah buka itu, warga ada yang mau beli gas melihat api sudah marak di bawah," jelasnya. 

Korban yang ketakutan melihat api sudah membesar, kemudian naik ke lantai 2. Korban terjebak dengan api yang semakin membesar.

"Kemungkinan dia ketakutan dia masuk ke kamar mandi. Mungkin dia terhirup asap makanya dia meninggal," ujarnya. 

Albon menuturkan sebelumnya ada warga yang sudah menyarankan agar korban melompat dari lantai 2 itu namun tidak dilakukan. Saat ini, katanya, korban telah dibawa ke RS Pirngadi, Medan.