Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tiga orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di salah satu hotel di Kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketiga korban tewas diduga terjebak asap yang mengepul di lantai dua hotel tersebut.

“Tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati setelah dinyatakan meninggal dunia. Diduga karena terjebak asap,” Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Agustus.

Tribuana mengatakan, kebakaran terjadi pada Jumat, 18 Agustus, dini hari. Saat insiden terjadi, ada lima kamar hotel yang terisi. Dalam kamar itu, masing-masing kamar hotel itu diisi oleh dua orang.

Hingga kini, belum diketahui identitas penyewa termasuk korban yang meninggal dunia.

“Sementara kami belum bisa berikan keterangan namun hasil dari keterangan dari (petugas) Damkar bahwa penyebab kebakarannya ada di lantai dua,” ucapnya

Tribuana menuturkan, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, pihaknya akan memeriksa pemilik hingga sekuriti hotel.

“Dari pemilik hotel, manager dan sekuriti diperiksa,” ucapnya.

Sementara itu, petugas Piket Pemadam Kebakaran Sukur Sawarno dalam keterangannya mengatakan bahwa api diduga berasal dari puntung rokok di lobi hotel.

“Penyebab kebakaran karena puntung rokok,” ujar Sawarno.

Sebanyak 85 personel dan 20 unit damkar diterjunkan. Hasilnya api dapat dipadamkan pada Jumat, 18 Agustus, pukul 02.40 WIB.

“Awal pemadaman 00.00 WIB kemudian pemadaman selesai pukul 02.40 WIB,” tutupnya.