Polres Jakbar Ajak Masyarakat Amankan Natal dan Tahun Baru
Petugas bersama tokoh masyarakat melakukan koordinasi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat melakukan peninjauan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Peninjauan dilakukan di sejumlah gereja yang berada di Jakarta Barat.

"Kami melihat sekaligus melakukan evaluasi baik sistem pengamanan, SOP pengamanan dan penempatan personel dalam melaksanakan pengamanan di gereja," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 21 Desember.

Peninjauan dilakukan di gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta, Gereja HKBP Petojo dan GKPI. Menurut Kombes Pasma, pengamanan natal 2022 ini membutuhkan peran banyak pihak agar pelaksanaan ibadah natal dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Kami berharap peran banyak pihak dan masyarakat ikut menciptakan suasana dalam ibadah natal dan perayaan tahun baru yang aman dan kondusif," katanya.

Polres Metro Jakarta Barat juga mendirikan pos pelayanan untuk masyarakat. Nantinya, lanjut Kombes Pasma, selain melakukan pengamanan Kepolisian juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.