Sowan ke Fraksi-fraksi DPRD DKI, Pj Gubernur Heru: Banyak Masukannya
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono/DOK FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hari ini berkeliling ke sejumlah Fraksi DPRD DKI Jakarta dalam rangka silaturahmi.

Usai kunjungannya, Heru membahas upaya pengoptimalan berbagai program kerja strategis yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Dari situ, Heru mendapat berbagai masukan dari DPRD DKI.

"Bagus, banyak masukannya. Kita bahas dengan dinas-dinas. Ada soal karang taruna, jalan, saluran, musrenbang, kemacetan, macam-macam," kata Heru di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 19 Desember.

Masukan yang ia dapat dari anggota dewan ini, ucap Heru, akan diteruskan kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI sesuai bidang yang membawahinya.

Banyak sekali saran, masukan, nanti kami bahas dan tindak lanjuti dengan dinas-dinas atau SKPD terkait. Semoga kerja sama, komunikasi, sinergitas yang baik serta keharmonisan antara eksekutif dan legisatif dapat terus terjaga dengan baik," papar Heru.

Kunjungan Heru dimulai dari ruangan kerja Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN, Zita Anjani dan ruangan kerja Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS, Khoirudin. Kemudian ia melanjutkan kunjungan ke ruangan kerja Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB-PPP, Fraksi Nasdem, Fraksi PSI, Fraksi Golkar, dan terakhir ke ruangan kerja Fraksi Gerindra.

Selain yang diungkapkan Heru, ada masalah lain yang disoroti oleh fraksi-fraksi. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyoroti lemahnya komunikasi publik selama Heru menjabat dua bulan terakhir.

Selain itu, Bendahara Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Farazandi meminta melanjutkan Formula E pada tahun 2023 dan 2024. PAN juga meminta Heru menyelenggarakan Formula E lebih baik dari semasa Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI sebelumnya.