Diminta Sowan Keliling Fraksi DPRD DKI, Pj Gubernur Heru: Sedang Dijadwalkan
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku akan memenuhi keinginan anggota DPRD DKI agar dirinya berkeliling fraksi untuk bersilaturahmi.

Mengenai waktunya, Heru menyebut hal itu tengah dilakukan penyesuaian jadwal pertemuan oleh Sekretaris DPRD DKI Jakarta.

"Sedang dijadwalkan sama Sekwan. Mulai kapan? kalau saya mulai secepatnya mungkin sebelum tanggal 15 (Desember), lah," kata Heru di Jakarta Timur, Rabu, 7 Desember.

Heru mengaku belum mengetahui tanggal pasti pertemuannya dengan parlemen Kebon Sirih tersebut. Sebab, saat ini sejumlah anggota dewan tengah melakukan kunjungan kerja.

"Ada beberapa anggota DPRD sedang menjalankan tugas ke luar kota. Yang pasti saya akan keliling," ungkap Heru.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta Heru untuk sowan ke setiap ruangan fraksi di DPRD DKI. Hal ini diungkapkan dalam interupsi rapat paripurna beberapa waktu lalu.

"Kami rindu, rasanya, untuk dikunjungi gubernur ke ruangan-ruangan fraksi kami masing-masing yang ada di DPRD," kata Baco di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 29 November.

Permintaan ini disampaikan Baco lantaran Heru merupakan pemimpin daerah yang tidak dipilih dari segelintir partai dalam pemilihan umum.

Sebelum terpilih sebagai Pj Gubernur DKI, nama Heru masuk dalam usulan semua fraksi partai di DPRD DKI Jakarta untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya mengutip kata-kata Ketua Dewan (Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi) yang sangat saya hormati, bahwa gubernur hari ini adalah gubernur sembilan fraksi," ujar dia.

Baco berharap, Heru bisa mendatangi seluruh fraksi parlemen Jakarta ini sebelum pertengahan Desember mendatang. Sebab, fraksi-fraksi ini disebut ingin berbincang secara langsung dengan Heru.

Terdapat 9 fraksi DPRD Jakarta, yakni PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, Golkar, PSI, NasDem, PAN, dan PKB-PPP.

"Kami berharap, sebelum sebelum tanggal 15 Desember, rindu itu sudah bisa terlaksana. Sehingga, kita bisa menikamti tahun baru dengan tidak ada ganjalan satu dan yang lainnya," ungkap Baco.