Jabat Panglima TNI Tak Sampai Setahun, Yudo Margono: Yang Penting Tugas Optimal
Laksamana Yudo Margono dilantik Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI di Instana Negara Jakarta hari ini Senin 19 Desember. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Laksamana Yudo Margono yang hari ini resmi menjadi Panglima TNI merespons santai soal jabatannya tak sampai satu tahun. Yudo bakal menjabat selama 11 bulan karena pensiun pada November 2023. 

Yudo mengaku, tidak pernah memikirkan berapa lama akan mengemban tugas sebagai Panglima TNI. Terpenting, dia bisa menjalankan tugas secara optimal.

"Dari dulu tidak pernah berpikir masa jabatan berapa lama, berapa panjang kita melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kita. Kita laksanakan seoptimal mungkin demi negara dan bangsa kata Pak Presiden. Kalau masa jabatan ya terserah sudah ada batasnya masing-masing," ujar Yudo di Istana Negara, Jakarta, Senin, 19 Desember.

Yudo menegaskan, dirinya tidak masalah jika hanya berkesempatan mengabdi sebagai panglima kurang satu tahun. Menurutnya, hal itu tidak mengurangi kerjanya sebagai panglima TNI.

"Aku hanya setahun, setahun kita gak optimal bertugas. Kita melaksanakan tugas secara optimal saja," katanya.

Diketahui, Laksamana Yudo Margono baru saja resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Yudo dilantik di Istana Negara Jakarta hari ini, Senin, 19 Desember.

Yudo merupakan calon tunggal yang mengikuti fit and proper test sebagai calon panglima TNI di DPR pada 2 Desember lalu.