Pura-pura ke Toilet, Dua Pria Ancam Pegawai Alfamart Pakai Pisau Cutter, Uang Rp78 Juta Amblas
Ilustrasi minimarket Alfamart/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Alfamart di Jalan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan kedatangan dua rampok bersenjata tajam. Pegawai Alfamart yang tidak berani melakukan perlawanan, tak berkutik. Akibatnya, uang sebesar Rp78 juta hasil penjualan, dibawa kabur kedua pelaku.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengatakan peristiwa perampokan itu terjadi pada Senin sore, 5 Desember, sekira pukul 16.28 WIB. Setelah pihaknya mendapat laporan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sedang ditangani tim gabungan Reskrimum Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek," kata Multazam dalam pesan singkat, Selasa, 6 Desember.

Multazam juga menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban berinisial JF, tengah menghitung uang hasil penjualan di kasir. Namun, tiba-tiba pelaku berjumlah dua orang masuk ke dalam Alfamart dan pura-pura buang air kecil.

"Pelaku modusnya menumpang ke kamar mandi di Alfamart. Korban laki-laki pegawai minimarket yang lagi kerja waktu itu," katanya.

Kedua pelaku kemudian sempat keluar dari minimarket tersebut, lalu kembali masuk ke Alfamart untuk memgambil pisau cutter yang ada di rak penjualan.

"Pelaku masuk kembali ke dalam dan menodong korban dengan menggunakan cutter, kemudian korban dipaksa untuk menyerahkan uang senilai 77.950.874," ungkap Kapolsek.

Tak hanya itu, kedua pelaku juga meminta korban menyerahkan telepon genggam miliknya. Setelah mendapatkan keduanya, pelaku langsung melarikan diri.