Kakek 72 Tahun Masuk Alfamart Sambil Bawa Pisau, Minta Uang ke Kasir
Tangkap layar video aksi perampokan di Alfamart Klapakima Cilacap, Jateng

Bagikan:

CILACAP – Aksi perampokan terjadi di Alfamart Jalan Klapalima, Cilacap Selatan, Selasa, 31 Mei, sekitar pukul 18.12 WIB. Saat beraksi, pelaku yang menggunakan topeng sebo membawa pisau dan sempat menodong kasir. Pelaku yang sempat melarikan diri berhasil ditangkap warga. Pelakunya, seorang lansia 72 tahun.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, pelaku berjumlah satu orang menggunakan jaket dan topi. Saat itu pelaku masuk ke dalam Alfamart pura pura mencari barang dan ikut mengantri di kasir.

Setelah situasi di kasir sepi, pelaku bertanya ke kasir mau beli lem Fox. Kasir pun menjawab tidak ada. Kemudian pelaku keluar Alfamart, lalu tak lama setelah melihat situasi, dia masuk kembali ke dalam Alfamart.

“Saksi mengatakan, antara pelaku dengan kasir terjadi percakapan. Pelaku bertanya kepada kasir "Adanya lem apa?". Kasir menjawab dan menunjukan lem Aibon. Setelah pelaku mendekat ke kasir, dia langsung mengambil pisau dari dalam jaket dan mengucapkan "Serahkan semua uangnya." Kata Gatot, berdasarkan keterangan tertulis, Rabu, 1 Juni.

Pelaku, masih dijelaskan Gatot, mengambil uang yang ada dikasir dan memasukannya ke dalam jaket, kemudian melarikan diri. Bersamaan dengan itu, teriakan kasir membuat warga sekitar terpicu untuk menangkap pelaku.

Pelaku berinisial C (72) merupakan seorang nelayan yang tinggal di Jalan Dayung, Cilacap Selatan. Dan kini sudah diamankan di Polsek Cilacap Selatan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Petugas kepolisian mengamankan sebilah pisau yang digunakan pelaku, uang, jaket, dan topeng sebo warna hitam penutup wajah.