Karyawan Alfamart Ditodong Perampok Berpistol, Uang Rp6 Juta Dibawa Kabur
Tangkap layar aksi perampokan di Kembangan Jakbar

Bagikan:

JAKARTA - Aksi perampokan menyasar Alfamart di Jalan Kembangan Utara, RW 01, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Kejadian itu terekam kamera CCTV di dalam area.

Dalam rekaman kamera CCTV itu terlihat para pelaku berhasil menggasak sejumlah uang dari kasir minimarket itu. Kapolsek Kembangan Kompol Billy membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Sudah dimonitor, pelaku masih diburu. Korban dicekik, istilahnya dipiting. Korban perempuan inisial ET (19)," katanya kepada wartawan, Senin, 18 September.

Kompol Billy menjelaskan, pelaku berjumlah 3 orang tiba-tiba masuk ke dalam Alfamart. Pelaku langsung memiting korban dan mengambil uang.

"Kurang lebih 6 juta, uang hasil penjualan (minimarket). (saat kejadian) Ada dua karyawan perempuan. (yang dipiting) Cuma satu," katanya.

Dalam aksinya, pelaku membawa senjata mirip senjata api.

"Masih dilakukan penyelidikan," ucapnya.

Sementara dari pengakuan Elvi, pegawai Alfamart, pelaku awalnya masuk berpura-pura beli rokok.

"Mbak masih bisa beli rokok enggak? (kata pencuri). Kami sudah mulai proses mau tutup toko. Pertama kan dia masuk sendiri. Pura-pura beli rokok itu. Habis itu pas udah transaksi, tiba-tiba yang kedua masuk langsung ke sini, iniin dia (Meimei), bekap dia, terus ngambilin uang," katanya.

Pelaku juga membawa senjata api dalam menjalankan aksinya. Korban juga melihat pelaku membawa senjata api itu.

"Kayak pistol silver kayak gitu ditodong ke aku," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, anggota Reskrim Polsek Kembangan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.