Diduga Hilang Konsentrasi, Lansia Tewas Tertabrak Bus TransJakarta
Ilustrasi bus Transjakarta. (foto: istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Pria lanjut usia berinisial FNR (62) tewas usai ditabrak bus TransJakarta di Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat, 28 Oktober, malam. Penyebabnya diduga sopir hilang konsentrasi saat berkendara.

"Korban meninggal dalam perawatan," ujar Kasie Laka Lantas Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto dalam keterangannya, Sabtu, 29 Oktober.

Insiden maut itu bermula saat bus TransJakarta dengan nomor polisi (nopol) B 7003 SGX yang dikemudikan S (33) melaju di Jalan MH Thamrin dari arah Kebon Sirih menuju Blok M.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di Traffic Light Kebon Sirih, sopir bus itu diduga hilang konsentrasi saat akan berbelok. Sehingga, bus yang dikendarainya menabrak korban yang sedang jalan kaki.

"Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi saat akan berbelok arah menabrak pejalan kaki atas nama F.N.R yang berjalan dari arah timur menuju arah barat sehingga terjatuh," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, FNR mengalami luka pada bagian kepala dan kakinya. Dia sempat dilarikan ke RS Tarakan, namun nyawanya tak tertolong.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Polisi masih menyelidiki insiden maut tersebut.