Bagikan:

JAKARTA – AKBP Ari Cahya Nugraha atau Acay yang menjadi saksi dalam sidang lanjutan Perintangan Penyidikan (Obstruction of Justice) mengungkapkan bila dirinya sempat melihat Ferdy Sambo menelepon seseorang di bawah pohon Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli.

Hal itu disaksikannya setelah ia melihat jasad Brigadir J di dalam Rumah Dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Acay yang saat itu diminta oleh Ferdy Sambo masuk ke dalam rumah, tak lama kemudian ia beranjak keluar.

“Saya keluar, saya ke garasi, saya bisa di situ karna saya bukan penyidiknya. Saya digarasi, saya melihat pak FS menelpon di bawah pohon, jadi ada taman. Dia menelpon di situ cukup lama dan saya tidak tau menelpon siapa,” kata Acay di ruang sidang di Pengadilan Jakarta Selatan, Rabu, 26 Oktober.

Tak lama kemudian, lanjut Acadatang mobil ambulans untuk menaikan Jenazah Brigadir J atau Yosua Hutabarat. Acay mengaku diminta membantu mengangkat jenazah tersebut.

“Ambulans datang, petugasnya sendirian. Awalnya yang diturunkan itu tempat tidur yang ada rodanya dari mobil tersebut. Kemudian yang diturunkan oleh perugas ambulans itu tandu safe and rescue. Kemudian pak FS masuk ke dalam bersama si petugas ambulans dan memanggil saya “cay, tolong bantu angkat jenazah,” tutupnya.