Bagikan:

SULUT - Pencarian kakek berusia 68 tahun yang hilang di Perkebunan Mandengan, Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) memasuki hari kelima pada Kamis, 20 Oktober. Tim SAR gabungan akan fokus di kawasan sekitar perkebunan.

"Hari ini pencarian terhadap korban Daniel Tiwow, 68 tahun tetap dilanjutkan," kata Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Manado, Veri, di Manado, Sulut, Kamis 20 Oktober.

Pencarian dilakukan di sekitar perkebunan maupun jalan raya setelah selama empat hari lalu tim SAR gabungan menyisir area dalam Perkebunan Mandengan.

Fokus titik pencarian kali ini juga berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi-saksi. Mereka mengatakan sempat melihat korban sudah keluar dari area perkebunan.

"Untuk itu mengharapkan informasi dari masyarakat, kalau seandainya melihat korban itu berjalan di jalan raya, di manapun," ujar Kasi Operasi Basarnas Manado, Jendry Paendong menambahkan, disitat Antara.

Kepada masyarakat yang melihat keberadaan atau mengetahui terakhir kali kakek bernama Daniel Tiwow itu beraktivitas selepas dari berkebun pada Sabtu 15 Oktober, Jendry meminta agar menghubungi Basarnas atau tim SAR gabungan.

"Mohon diinformasikan kepada Basarnas atau pihak kepolisian, agar menindaklanjuti untuk mengevakuasi korban dalam keadaan apapun," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kakek bernama Daniel Tiwow dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pamit untuk berkebun pada Sabtu 15 Oktober, sekitar pukul 07.30 Wita.

Pihak keluarga dan pihak Kelurahan Matani 3 melakukan pencarian hingga pada Minggu 16 Oktober memohon kepada Basarnas untuk membantu menemukan kakek berusia 68 tahun itu.