Kakek 78 Tahun Hilang di Perkebunan Kayu Manis Kabupaten Kerinci, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian
Tim SAR mencari seorang kakek di Kerinci yang hilang di kebun kaya manisnya sejak Rabu lalu (18/1/2023). (ANTARA/HO/Basarnas)

Bagikan:

JAMBI - Tim Basarnas pos SAR Kerinci melanjutkan pencarian seorang kakek yang pada Sabtu, 21 Januari lalu dinyatakan hilang di perkebunan kayu manis. 

Informasi hilangnya si kakek diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi dari Kades Ambai Atas Kabupaten Kerinci, Suherman. Bahwa salah satu warganya atas nama Sidi (78) hilang di perkebunan kayu manis.

“Kita terima informasi tersebut langsung menurunkan tim untuk membantu mencari bersama tim gabungan lainnya ke perkebunan kayu manis di daerah Desa Ambai Atas Kecamatan Sitinjau Kabupaten Kerinci,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Kornelis, di Jambi, Antara, Minggu, 22 Januari.

Kronologis kejadiannya yaitu pada Rabu, 18 Januari sekitar pukul 07.00 WIB, korban pergi ke ladang kayu manis. Keterangan keluarganya korban biasa pulang dari ladang sekitar pukul 15.00 atau 17.00 WIB.

Tetapi hingga malam hari Korban tidak kunjung pulang. Hingga keesokan harinya keluarga mulai melakukan pencarian dan melaporkan hal tersebut ke instansi terkait dan saat ini tim masih melakukan pencariannya.

“Selanjutnya Basarnas Jambi melalui Pos SAR Kerinci langsung melakukan pencarian bersama dengan tim gabungan di lapangan dan untuk peralatan yang dibawa antara lain rescue car, motor trail, peralatan rescue gunung dan hutan, tim medis, alat komunikasi dan GPS,” kata Kornelis.