Bagikan:

JAMBI - Bustami (56) dan Taherman (60), dua korban hilang usai mencari kayu bakar di Hutan Masgo di Kabupaten Kerinci Jambi ditemukan dalam keadaan selamat.

Keduanya ditemukan warga di pinggir sungai dalam keadaan lemas akibat tidak makan dan minum sejak dilaporkan hilang pada Senin 4 September. Untuk pemulihan warga Desa Masgo itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban berdasarkan informasi dari warga di hari ketiga operasi pencarian. Keduanya ditemukan usai areal pencarian diperluas sejauh tujuh kilometer dari titik hilang yaitu kebun para korban.

Mengutip Antara, Jumat 8 September, Komandan Pos SAR Kerinci Bambang Hermawan mengatakan dengan ditemukannya kedua korban pihaknya mengucapkan terimakasih atas sinergitas Tim SAR gabungan yang telah melaksanakan pencarian selama tiga hari.

.

Diberitakan sebelumnya, Bustami dan Taherman dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar di dalam hutan Masgo, Kabupaten Kerinci pada Minggu 3 September.

Pihak keluarga yang mengetahui keduanya tidka kunjung pulang usai masuk hutan melaporkannya Basarnas pada Senin 4 September

Tim SAR Pos Kerinci dan tim gabungan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi pada Selasa 5 September.