KSAL Yudo Margono: Prajurit Jalasena Solid, Jaga Soliditas dan Lurus ke Atas
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. ANTARA/HO-Dispenal.

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk menjaga loyalitas dan soliditas di lingkungan TNI AL.

"Seluruh prajurit Jalasena dimanapun berada masih solid, tidak ada hal-hal yang menonjol dan seluruh jajaran untuk tetap menjaga soliditas, kompak, loyal dan lurus ke atas," kata Yudo usai olahraga bersama dengan prajurit TNI AL di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Antara, Jumat, 30 September. 

Menurut dia, loyal dengan tetap lurus ke atas karena prajurit merupakan alat penegak keadilan negara di laut serta penegak hukum di laut yang menjaga stabilitas keamanan.

Loyalitas merupakan nafas prajurit TNI AL, sehingga dapat ditunjukkan dengan bersikap tegak lurus ke atas, tunduk kepada aturan maupun pimpinan.

"Hal itu menjadi dasar bagi para prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai garda terdepan dalam penegakan kedaulatan, penegakan hukum, dan penjaga keamanan seluruh wilayah Nusantara," jelas Yudo.

Olahraga bersama yang diselenggarakan itu merupakan salah satu wujud rasa syukur atas terlaksana dengan baik, aman dan lancarnya rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI AL tahun 2022 secara serentak di seluruh jajaran TNI AL mulai Sabang sampai Merauke.

Yudo berharap kedepannya para prajurit Jalasena ini tetap kompak dan solid dengan semua kegiatan-kegiatan yang ada.

"Untuk mensolidkan prajurit dilaksanakan kegiatan seperti ini, sehingga dengan kebersamaan ini merupakan modal dasar untuk kita dapat melaksanakan kegiatan lebih sukses dan baik lagi. TNI AL ke depan harus lebih besar dan solid sehingga dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik sesuai dengan yang di gariskan sesuai Undang-Undang," kata Yudo menegaskan.