Putri Candrawathi Ditahan, Komisi III: Semua Pihak Dukung Langkah Kapolri
Putri Candrawathi (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB Jazilul Fawaid, mendukung polisi yang sudah menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Jazilul menilai, langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah tepat dan sesuai prosedur penanganan perkara hukum.

"Kami mendukung langkah Kapolri. Langkah penahanan ini kami nilai sudah tepat dan sesuai prosedur penanganan perkara hukum," ujar Jazilul kepada wartawan, Jumat, 30 September.

Wakil Ketua MPR itu meyakini, Kapolri akan bertindak adil dan transparan dalam penanganan kasus tersebut.

"Kami percaya Kapolri dalam menangani kasus ini akan bertindak cermat, transparan dan mempertimbangkan rasa keadilan masyarakat," ungkapnya.

Menurut Jazilul semua pihak pasti mendukung langkah Kapolri ini. Dengan ditahannya Putri Candrawathi, Waketum PKB itu juga berharap citra kepolisian ke depan akan semakin baik.

"Sekaligus diharapkan mengembalikan citra kepolisian. Kami yakin semua pihak mendukung langkah Kapolri," kata Jazilul.

Polri sudah resmi menahan tersangka pembunuhan berencana, Putri Candrawathi terkait kasus tewasnya Brigadir J. Putri ditahan di Rumah Tahanan Mabes Polri.

"Hari ini, saudara PC kita nyatakan putuskan untuk ditahan di Rumah Tahanan Mabes Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit mengatakan, penahanan terhadap Putri Candrawathi dilakukan setelah kondisi jasmani dan psikologinya dinyatakan sehat.

"Berdasarkan informasi dari penyidik kondisi psikologis dan kesehatan saudari PC sudah dinyatakan baik," jelas Sigit.