Isu Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan Diusut Propam dan Tipikor, Kata Kapolri Jenderal Sigit
Mantan Karopaminal Prompam Polri Brigjen Hendra Kurniawanlah yang diperintah Ferdy Sambo datang ke Jambi menemui keluarga Brigadir J. Dia datang diduga menggunakan pesawat jet pribadi. (Antara/Sigit Kurniawan)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan isu penggunaan jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan sedang diusut. Divisi Propam dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi yang bakal mencari bukti-bukti mengenai dugaan tersebut.

"Kemudian terkait dengan isu private jet saat ini Propam sedang melakukan pemeriksaan bersama-sama dengan Tipikor," ujar Jenderal Sigit kepada wartawan, Jumat, 30 September.

Pengusutan dilakukan mulai dari dugaan penggunaan hingga sumber uang yang digunakan untuk pembayaran sewa jet pribadi tersebut.

Sehingga, nantinya didapat hasil atau fakta secara penuh. Lalu, isu yang saat ini beredar dapat dibuktikan dengan semua temuan dari Propam dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

"Pemeriksaan-pemeriksaam sedang kita lakukan terhadap penyelenggara, PT penyelenggara dan PT yang melakukan perjalan," kata Sigit.

Brigjen Hendra Kurniawan disebut Indonesia Police Watch (IPW) menggunakan jet pribadi untuk terbang mendatangi rumah keluarga Brigadir J di Jambi

Jenderal polisi bintang satu itu diduga memanfaatkan jet pribadi milik salah satu bos perjudian, Robert Prianto Binosusatya alias Bong, untuk menjelaskan kepada pihak keluarga Brigadir J di Jambi saat awal kasus kematian ajudan Ferdy Sambo tersebut.