Penampakan Putri Candrawathi Usai Tes Kesehatan
Putri Candrawathi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J usai diperiksa kesehatannya di Mabes Polri/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Putri Candrawathi menjalani tes kesehatan di rangkaian proses wajib lapor. Istri Ferdy Sambo berstatus tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J itu dikawal ketat penyidik.

Pantauan VOI, Putri Candrawathi menjalani pemeriksaan kesehatan di ruang Kesehatan Bareskrim Polri, Jumat, 30 September. Pemeriksaan dilakukan oleh tim Dokkes.

Putri Candrawathi yang menggunakan kemeja biru muda itu dikawal ketat tim penyidik. Usai pemeriksaan kesehatan rampung sekitar pukul 12.49 WIB, istri eks Kadiv Propam itu keluar dari ruang pemeriksaan kesehatan. Putri Candrawathi tak diborgol tangannya, karena saat ini memang belum berstatus tahanan.

Dia seolah ‘bersembunyi’ di balik petugas kesehatan ketika akan menuju lift yang berjarak sekitar 5 meter.

Putri Candrawathi tampak memegang dua ponselnya. Sedangkan tangan satunya merangkul anggota dokkes yang tepat berada di depannya.

Kuasa hukum Putri Candrawathi, Rasamala Artitonang membenarkan pemeriksaan itu. Namun pengacara tak menjelaskan soal hasil tes kesehatan tersebut.

"Iya (pemeriksaan kesehatan, red)," kata Rasamala saat dikonformasi, Jumat, 30 September.

Putri Candrawathi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J usai diperiksa kesehatannya di Mabes Polri/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Tim khusus (Timsus) Polri melakukan penilaian atau asesmen terhadap kesehatan dan psikologi Putri Candrawathi dalam dua hari terakhir sejak Selasa, 27 September. Asesmen itu diduga dilakukan untuk menentukan langkah penahanan.

"Penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya bu PC, ya baik dari fisik maupun psikisnya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Evaluasi kesehatan dan psikologi istri eks Kadiv Propam Polri ini dilakukan oleh tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Korps Bhayangkara.