Jika Putri Candrawathi Beralibi Sakit Agar Tak Diperiksa, Polri Bakal Kerahkan Dokter Pembanding
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Polri bakal mengerahkan tim dokter untuk memeriksa kesehatan Putri Candrawathi untuk memastikan kesehatannya sebelum menjalani pemeriksaan.

Langkah ini baru akan dilakukan jika Putri beralibi masih sakit dan tak bisa menjalani proses permintaan keterangan sebagai tersangka.

"Penyidik akan mengikuti rekomendasi dokter atau bila perlu ya dengan dokter pembanding," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Jumat, 26 Agustus.

Dengan adanya dokter pembanding itu, kondisi kesehatan sebenarnya dari Putri akan diketahui. Sehingga, penyidik bisa memutuskan tetap melanjutkan atau menunda pemeriksaan.

Sementara mengenai kemungkinan dilakukan penahanan terhadap Putri usai pemeriksaan rampung, Agus enggan berkomentar. Hal itu disebut kewenangan penyidik.

Termasuk soal kemungkinan Putri Candrawathi yang tak akan ditahan karena memiliki anak berusia 1,5 tahun, semua ditegaskan Komjen Agus tergantung penyidik.

"Penyidik akan mempertimbangkan semua aspek tentunya," kata Agus.

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diperiksa terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Pemeriksaan Putri Candrawathi merupakan kali pertama sebagai tersangka.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan pemeriksaan baru dilakukan hari ini setelah Putri Candrawathi diberi waktu istirahat selama 7 hari.

Alasannya, Putri Candrawathi sempat mengeluh sakit ketika akan dimintai keterangan. Istri Ferdy Sambo ini ditetapkan sebagai tersangka pada 19 Agustus.