Usai 6 Jam Periksa Brigjen Hendra Kurniawan Soal Jet Pribadi, Polri Bakal Buka Hasilnya Senin Besok
Ilustrasi-(DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA -  Divisi Propam dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim tengah menyelidiki soal dugaan gratifikasi Pesawat Jet Brigjen Hendra Kurniawan. 

Dirtipidkor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo mengatakan bila yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksaan selama enam jam di Mako Brimob, Jumat, 7 Oktober.

“Brigjen HK sudah dilakukan klarifikasi/permintaan keterangan dalam penyelidikan terkait dugaan tindak pidana Korupsi dalam penggunaan privet jet,” kata Cahyono dalam pesan singkat, Minggu, 9 Oktober. 

“(Pemeriksaan-red) di Mako Brimob, Pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB,” sambungnya.

Saat ditanya lebih jauh soal hasil pemeriksaan, Cahyono enggan menjawab. Ia mengatakan akan menyampaikan hasil pemeriksaan Brighen Hendra Kurniawan pada Senin, 10 Oktober.

“Hari senin disampaikan hasil lidiknya. Tapi kuantitas hasil lidik saja, bukan kualitasnya  atau subtantif perkara,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan isu penggunaan jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan sedang diusut. Divisi Propam dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi yang bakal mencari bukti-bukti mengenai dugaan tersebut.

"Kemudian terkait dengan isu private jet saat ini Propam sedang melakukan pemeriksaan bersama-sama dengan Tipikor," ujar Jenderal Sigit kepada wartawan, Jumat, 30 September.

Pengusutan dilakukan mulai dari dugaan penggunaan hingga sumber uang yang digunakan untuk pembayaran sewa jet pribadi tersebut.

Sehingga, nantinya didapat hasil atau fakta secara penuh. Lalu, isu yang saat ini beredar dapat dibuktikan dengan semua temuan dari Propam dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

"Pemeriksaan-pemeriksaam sedang kita lakukan terhadap penyelenggara, PT penyelenggara dan PT yang melakukan perjalan," kata Sigit.

Terkait