Sebelum Berkuda dengan Prabowo, Puan akan Lebih Dulu Jalan Bareng Airlangga
Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDIP. (dok Kemenko Perekonomian-DPR.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan berlangsung pekan ini. Silaturahmi politik itu akan diiringi dengan kegiatan berkuda bersama.

Namun sebelum berkuda dengan Prabowo pada Minggu 4 September, Puan direncanakan akan jalan bereng Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengkonfirmasi agenda pertemuan Airlangga dan Puan akan digelar pada Sabtu, 3 September. Pada momen itu Airlangga dan Puan juga diagendakan jalan sehat bersama.

"Rencananya begitu (tanggal 3 September, red)," ujar Doli, Rabu, 31 Agustus.

"Kalau nggak salah ada acara jalan sehat," lanjutnya.

Doli tak bisa memastikan pertemuan itu ada kaitannya dengan koalisi menuju 2024. Namun, kata dia, Golkar selalu terbuka untuk bersilaturahmi dengan partai manapun.

"Pak Airlangga itu kan silaturahim dengan siapa aja. Kemarin dengan teman-teman PSI pun bersilaturahmi, jadi silaturahim kebangsaan buat Pak Airlangga dan Golkar dari awal itu penting," kata Doli.

"Bukan hanya soal politik pilpres aja, tapi juga bicara tentang soal masalah-masalah kebangsaan yang sama sama harus kita selesaikan dengan keterlibatan semua pihak," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto akan menerima kunjungan Puan Maharani pada Minggu, 4 September.

Sore kemarin, kata Dasco, elite Gerindra dan PDIP bertemu untuk membicarakan persiapan pertemuan tersebut.

"Minggu pekan ini, tanggal 4 September," kata Dasco, Selasa, 30 Agustus.

Namun, Wakil Ketua DPR itu mengaku tak tahu terkait apa agenda pembahasan kedua pejabat parpol itu. Menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Prabowo dan Puan bakal berkuda bersama di Hambalang.

"Ya, menerima kunjungan safari politik Mbak Puan. Ya, nggak tahu (soal agenda pembahasan). Yang penting kan happy-happy," kata Dasco.