Puan Maharani Bakal Safari Poltik ke Golkar dan Gerindra, Ini yang Akan Dibahas
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: DOK PDIP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membocorkan sejumlah pembicaraan yang akan dibahas Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani saat bersafari politik pada akhir pekan nanti.

Rencananya, Puan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Sabtu, 3 September. Selanjutnya, dia dijadwalkan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Minggu, 4 September.

"Kalau dengan Pak Airlangga, karena kapasitas beliau sebagai ketua umum Golkar juga sebagai Menko Perekonomian, tentu saja situasional situasi saat ini perekonomian kita itu jadi materi yang kita bahas," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 2 September.

Sementara dengan Prabowo, kata Hasto, Puan akan membahas mengenai materi peta geopolitik Indoensia. Diketahui, Prabowo juga merupakan Menteri Pertahanan.

"Kalau terkait pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan, karena kita juga menghadi pertarungan geopolitik," ungkapnya.

Selain itu, pertemuan antar tokoh politik itu juga tentu akan menjalin komunikasi terkait Pemilu 2024 sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Apalagi, langkah ini adalah tradisi PDIP di mana dialog menjadi hal yang harus dilakukan.

"Ini menegaskan bahwa politik itu penuh dengan tradisi dialog meski politik itu berbeda. Politik itu penuh tradisi untuk membahas negada, dan PDIP tidak bisa sendirian, harus merangkul seluruh perangkat elemen nasional," tegasnya.

Sebelumnya, Puan Maharani telah memulai safari politik PDIP dengan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower beberapa waktu lalu.

Adapun pertemuan antara Puan dan Airlangga akan diisi dengan kegiatan jalan pagi. Sementara saat bertemu Prabowo, Puan akan menyambangi Menteri Pertahanan itu ke Hambalang, Sentul, Jawa Barat dan berkuda bersama.