Setelah ke Hambalang Temui Prabowo, Puan Bakal Bertemu Cak Imin Minggu Depan
Dok PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani terus melanjutkan safari politik ke ketua umum parpol untuk membahas kerja sama Pemilu 2024.

Usai berkunjung ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Puan Maharani diagendakan akan menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada pekan depan ini.

"Minggu depan insyaallah dengan PKB," ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan, Rabu, 7 September.

Hanya saja, Said tidak menyebutkan bahwa pertemuan itu adalah isyarat PDIP bakal merapat ke koalisi Gerindra dan PKB.

Diketahui sebelum berkunjung ke Prabowo, Puan telah lebih dulu menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta.

Sedianya sebelum ke Prabowo, Puan juga dijadwalkan menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, tapi pertemuan itu batal dilakukan.

Said menuturkan, pertemuan dengan Airlangga akan dijadwalkan ulang setelah Puan bertemu dengan Cak Imin. Namun, Said mengaku belum mengetahui kapan pertemuan dengan Golkar akan berlangsung.

"Insyaallah akan ketemu dengan Saudara kita PKB, kemudian dengan Partai Golkar," katanya.

Terkait urung dilaksanakannya pertemuan dengan Airlangga Hartarto pada Sabtu, 3 September lalu, Said membantah ada alasan politik di balik batalnya agenda tersebut. Menurutnya, hal itu karena Airlangga sebagai Menko Perekonomian harus menemani Presiden di Lampung

"Bukan, Pak Airlangga kemarin mendampingi Pak Presiden ke Lampung," kata Said.