Bertemu Cak Imin Pekan Depan, Puan Maharani Bawa Pesan dari Megawati
Ketua DPR Puan Maharani. (Dpr.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani diagendakan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Sabtu pekan depan, 24 September.

Pertemuan dengan PKB merupakan lanjutan safari politik Puan yang diperintahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan pemimpin partai-partai politik lain jelang Pemilu 2024.

Sebelumnya, Puan telah berkunjung ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Usai PKB Puan kembali dijadwalkan menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang batal terlaksana pada awal bulan lalu.

Waktu kunjungan Puan ke Cak Imin itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

"Insyaallah Sabtu minggu depan. Bukan minggu ini ya, Minggu depan," ujar Said dikutip Rabu, 15 September.

Namun, Said belum bisa memastikan lokasi pertemuan Puan dan Cak Imin. Saat ini, kata dia, lokasi pertemuan masih dibahas.

"Cuma lokasinya di mana kita memang cari momentum yang nyaman, apa di Cak Imin atau di Mbak Puan, atau maunya beliau berdua," kata Said.

Said mengungkapkan, akan ada agenda pembicaraan empat mata saat pertemuan Puan dengan Cak Imin nanti. Puan, kata dia, membawa pesan-pesan dari Megawati untuk dibahas bersama Cak Imin.

"Tetap saja semua pasti itu, tapi antara Mbak Puan dengan Prabowo, Mbak Puan dengan NasDem Surya Paloh, Mbak Puan dengan Cak Imin, Mbak Puan dengan Pak Airlangga pasti Mbak Puan akan ketemu 4 mata akan dibahas tentu yang paling pokok pesan Bu Ketum 3 hal memang," ungkapnya.