Soal Pertemuan Prabowo dan Megawati, Puan: Waktunya Sedang Dijadwalkan
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Kresno/nr

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum terjadwal. Tapi, keduanya dipastikan bakal bertemu.

"Ada. Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum yang lain. Namun tentunya ini waktunya yang sedang kita jadwalkan," kata Puan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juli.

Nantinya Megawati juga direncanakan akan bertemu dengan ketua umum partai lainnya. Puan bilang, langkah ini untuk memastikan PDIP terbuka melaksanakan kerja sama politik dengan siapa saja.

Meski begitu, Puan belum memerinci partai mana yang bakal ditemui lebih dulu. "Tinggal waktu, teknis saja," ungkap Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut, Puan juga mengaku bakal menemui Partai Amanat Nasional (PAN). Apalagi, dia sudah membuka komunikasi langsunh dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya juga sudah bicara dengan Pak Zulhas, pada waktunya saya akan datang ke sana," kata Puan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut tak tahu kapan dirinya bisa diterima oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal ini disampaikan usai pertemuan dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jakarta pada Minggu, 9 Juli.

Awalnya, Prabowo menjelaskan dirinya tak masalah jika Cak Imin bertemu dengan Megawati. Hanya saja, dirinya belum bertemu Presiden ke-5 RI itu.

"Saya kira bagus kalau Cak Imin ketemu Ibu Mega, baik begitu ya, saya juga tidak tahu kapan saya diterima oleh Ibu Mega," kata Prabowo saat itu.