Puan Maharani Bakal Kunjungi Prabowo di Hambalang, Gerindra: Sesuai Amanah Rakernas
Ketua DPR Puan Maharani. (Antaranews)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menyambut baik kunjungan yang akan dilakukan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai kunjungan Puan sesuai dengan amanah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rakernas PDIP beberapa waktu lalu. Di mana Puan memang mendapat amanah dari PDIP untuk bersilaturahmi dengan pimpinan parpol lain.

"Itu kegiatan safari politik Mbak Puan yang memang sesuai dengan amanah rakernas PDIP," ujar Dasco kepada wartawan, Selasa, 30 Agustus.

Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, pertemuan Prabowo dan Puan memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun, Menteri Pertahanan itu sempat berhalangan untuk bertemu dengan Puan, sehingga baru bisa terwujud pada pekan depan.

"Memang kemarin sudah dijadwalkan, tetapi Pak Prabowo berhalangan. Baru pada kesempatan berikut ini akan menerima kunjungan safari politik dari Mbak Puan," ungkap Dasco.

Menyoal rencana pertemuan akan akrab mulai makan siang hingga berkuda bersama, seperti yang diungkap politikus PDIP Said Abdullah, Dasco menanggapi santai.

Sebab kata dia, Prabowo memang memelihara kuda di kediamannya. Sehingga tamu-tamu yang hadir akan diajak berkuda.

"Memang di Hambalang itu cuma ada kuda, ya naik kuda lah. Kira-kira gitu," kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada pekan depan.

“Insya Allah jika tidak ada aral dan sebagainya, Mbak Puan maupun Pak Prabowo Subianto, Minggu depan, kedua beliau ini akan beranjangsana. Di markas besarnya Pak Prabowo di Hambalang. Insya Allah Mbak Puan akan ke sana,” ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan, Senin, 29 Agustus.

Said mengungkapkan, pertemuan Ketua DPR dan Menteri Pertahanan itu akan berlangsung akrab. Mulai dari makan bersama hingga berkuda.

“Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak Prabowo Subianto, berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu,” kata Ketua Banggar DPR RI itu.

Meski begitu, Said mengaku belum mengetahui kapan waktu pasti Puan akan bertandang ke markas mantan Danjen Kopassus itu. Menurutnya, pertemuan akan dijadwalkan dengan menyesuaikan waktu Prabowo dan Puan.

“Insya Allah kalau waktunya kedua beliau ini sama-sama punya waktu yang sama. Harinya belum,” kata Said.