Hari Ini Jokowi akan Kunjungi Lokasi Tambang PT Freeport Indonesia
Presiden Jokowi (dok. BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Rabu 31 Agustus.

Jokowi dan rombongan akan bersilaturahmi dengan karyawan Freeport setelah bermalam di Kabupaten Jayapura pada Selasa 30 Agustus.

Namun, Jokowi akan mengawali kunjungannya lebih dahulu pada hari ini di Papua dengan mengunjungi Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Di sana, Jokowi akan meluncurkan Papua Football Academy (PFA).

Selanjutnya, Presiden akan menuju Kantor Pos Cabang Sentani dan Pasar Kampung Doyo Baru untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial.

Di Kabupaten Jayapura ini, kunjungan Jokowi akan berlanjut meninjau Rumah Sehat Kampung Doyo Baru dan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) pelaku usaha mikro kecil (UMK) perseorangan di GOR Toware (HMS).

Sementara pada siang hari, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sentani untuk lepas landas menuju Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Jokowi dan rombongan kemudian menuju lokasi tambang Freeport. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan bermalam di Kabupaten Mimika untuk melanjutkan agenda kerja esok hari.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.