Ngobrol Berdua dengan Putri Candrawathi di Sofa, Ferdy Sambo Langsung Kontak Ajudan via Handy Talky
Foto-foto tangkap layar via Polri TV

Bagikan:

JAKARTA - Lokasi rekonstruksi pembunuhan Brigadir J kini sudah berpindah ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling. Ada sebuah adegan ketika Irjen Ferdy Sambo berbicara dengan istrinya, Putri Candrawathi.

Reka ulang ini bisa dilihat di akun YouTube Polri TV, Selasa 30 Agustus. Namun sayang, polisi memilih mematikan suara, jadi tayangannya bisu. Masalah jaringan internet juga membuat beberapa siaran langsung terputus-putus.

Irjen Ferdy Sambo menjalani seluruh proses rekonstruksi dengan memakai baju tahanan berwarna oranye. Sedangkan Putri yang belum ditahan meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, memilih pakaian serba putih --termasuk masker dan sepatu, Selasa 30 Agustus.

Di Saguling yang jadi rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, adegan bergerak ke sebuah ruangan. Diduga di ruang tengah lengkap dengan sofa-sofa.

Saat itu reka ulang menggambarkan ada suatu momen perbincangan antara Putri dan Ferdy Sambo. Entah apa percakapan mereka berdua saat itu.

Yang jelas, tidak berapa lama, Ferdy Sambo mengambil Handy Talky dan memanggil para ajudannya. Saat itu, Putri masih sempat ada di samping Ferdy Sambo. Sejurus kemudian, dia lalu pergi.

Adegan berpindah ke luar rumah. Di sana ada Brigadir J yang tampak sedang menelepon. Lalu ada juga Bharada Richard Eliezer dan Kuat Maruf yang sedang berdiskusi. Perlu diketahui, posisi antara Brigadir J dengan kedua orang itu terpisah.