Gunakan Baju Khas Tahanan Berwarna Oranye, Ferdy Sambo Jalani Rekonstruksi Naik Mobil Magelang ke Jakarta
Irjen Ferdy Sambo dalam rekonstruksi perkara pembunuhan Brigadir J (Tangkapan layar Youtube Polri TV)

Bagikan:

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi dengan menggunakan baju tahanan di Rumah Pribadi Putri Chandrawathi, Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Agustus. 

Pantauan VOI, Ferdy Sambo turun dari mobil taktis menggunakan baju khas tahanan berwarna oranye.

Dia dikawal penyidik dan anggota brimob bersenjata di lokasi Selasa, 30 Agustus, pukul 11.23 WIB.

Berdasarkan informasi yang diketahui, Ferdy Sambo melakukan rekonstruksi adegan naik mobil dari Magelang menuju Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J ternyata berlangsung di tiga lokasi. Total, ada 78 adegan yang bakal direka ulang oleh para tersangka, termasuk Irjen Ferdy Sambo.

"Kegiatan yang direka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 Adegan," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada VOI, Selasa, 30 Agustus.

Jenderal bintang satu ini pun menyebut untuk rekonstruksi di rumah Ferdy Sambo yang berada di Magelang akan mempergakan 16 adegan.

Reka ulang itu berkaitan dengan peristiwa sebelum terjadinya pembunuhan Brigadir J.

"Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022," ungkapnya.

 

Kemudian, untuk reka adegan di rumah pribadi Sambo yang berada di Saguling sebanyak 35 adegan. Puluhan adegan itu meliputi peristiwa paska pembunuhan Brigadir J