Tangan Ferdy Sambo Terikat Borgol Plastik Selama Rekonstruksi Pasca-Pembunuhan Brigadir J
Irjen Ferdy Sambo dalam rekonstruksi perkara pembunuhan Brigadir J (Tangkapan layar Youtube Polri TV)

Bagikan:

JAKARTA - Tersangka pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, menjalani rekonstruksi dengan diikat borgol plastik atau tali ties.

Pantauan VOI, Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi di rumah pribadinya Jalan Saguling, Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus. Eks Kadiv Propam Polri itu memakai kemeja putih dibalut baju tahanan berwarna oranye.

Hingga sekitar pukul 13.02 WIB, Sambo yang menjalani reka adegan pasca-pembunuhan Brigadir J masih terikat borgol plastik.

Reka adegan di rumah Jalan Saguling setelah rekonstruksi peristiwa di Magelang.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan 78 adegan bakal direka ulang dari Magelang-rumah pribadi Jalan Saguling-rumah singgah di Duren Tiga.

"Kegiatan yang direka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 Adegan," ujar Andi kepada VOI, Selasa, 30 Agustus.

Jenderal bintang satu ini pun menyebut untuk rekonstruksi di rumah Ferdy Sambo yang berada di Magelang akan memperagakan 16 adegan. Sedangkan di rumah pribadi 35 adegan.

Sementara rumah singgah Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, akan dilakukan sebanyak 24 adegan. Untuk adegan di rumah singgah Duren Tiga akan meliputi peristiwa penembakan terhadap Brigadir J.