Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Tangkap Pencuri Ponsel di Rumah Bupati Asahan
Seorang pria I (57) pelaku pencurian dengan pemberatan ditahan Polres Asahan. ANTARA/HO

Bagikan:

SUMUT - Personel Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan menangkap seorang pria diduga pelaku pencurian di rumah dinas Bupati Asahan di Jalan Sudirman, Kelurahan Mekar Baru, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Pelaku adalah I (57), warga Jalan Hamka, Kelurahan Kisaran Baru, Kabupaten Asahan.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Mhd Said Husein, mengatakan pelaku mengambil 1 handphone merek Samsung Galaxy Z Fold 2 warna mystic black yang berada di dalam laci kamar rumah dinas Bupati Asahan itu.

"Pelaku masuk ke dalam kamar dengan membuka jendela dan merusak jerjak besi, setelah itu membuka laci dan mengambil handphone," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Minggu 28 Agustus.

Said menyebutkan, akibat kejadian tersebut korban Cakra Bakti (42), warga Jalan Aksara Kompleks Pemda, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, mengalami kerugian sebesar Rp36 juta, dan melapor ke Satreskrim Polres Asahan.

"Berdasarkan laporan dari korban, petugas melakukan penyelidikan dan Jumat (26 Agustus) sekitar pukul 19.00 WIB, personel menerima informasi bahwa pelaku hendak menjual handphone merek Samsung Galaxy Z Fold 2 di Jalan Kartini," ujarnya.

Selanjutnya, petugas melakukan undercover buy alias petugas menyamar sebagai pembeli untuk membeli handphone tersebut, dan disepakati bertemu di Jalan Penegak, Kelurahan Tebing Tinggi Kisaran, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

"Sesampainya di TKP, petugas bertemu dengan seorang laki-laki diketahui bernama I, dan langsung diringkus dan menyita barang bukti handphone merek Samsung Galaxy Z Fold 2," imbuhnya.

Kasat Reskrim mengatakan, saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di rumah dinas Bupati Asahan.

"Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti 1 handphone merek Samsung Galaxy Z Fold 2 dibawa ke Polres Asahan," tandasnya.