Kelakuan Memalukan Bapak-bapak Rekam Bokong Bule Berbikini di Pantai Bali Viral, yang Seperti Ini Bisa Rusak Citra Pariwisata
ILUSTRASI/Pantai Melasti Badung Bali/DOK ANTARA

Bagikan:

DENPASAR - Kelakuan memalukan dilakukan bapak-bapak di pinggir pantai Bali. Bapak ini tepergok merekam bokong bule perempuan berbikini hingga video rekamannya jadi viral di media sosial

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bali Tjok Bagus Pemayun menyesalkan ulah pria di pinggir pantai merekam bokong bule perempuan berbikini. Aktivitas bule di pantai menjadi privasi yang bersangkutan.

"Yang begitu-begitu tidak boleh, itu privasi orang," kata Pemayun, saat dihubungi, Jumat, 26 Agustus.

Kadispar sedang berkoordinasi untukmemastikan pantai lokasi terjadinya peristiwa bapak-bapak yang berulah merekam bule perempuan berbikin.

"Kalau itu memang dibawah naungan Desa Adat, kami komunikasi sama Desa Adat," imbuhnya.

Kadispar Bali meminta masyarakat menjaga citra pariwisata. Dengan begitu wisatawan domestik dan asing merasa nyaman dan aman selam di Pulau Dewata.

Ulah-ulah aneh malah bisa berdampak pada pariwisata. Padahal, tingkat kunjungan wisatawan domestik termasuk asing sudah melonjak drastis alias bangkit dari era pandemi COVID-19.

"Bali sebagai destinasi saja tidak hanya untuk wisatawan, tapi untuk kita sendiri di lingkungan masing-masing agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan kita semua. Bagaimana pun juga, Bali tergantung kepada pariwisata sehingga marilah bersama-sama menjaga, sesuai dengan aturan," ujar Pemayun.