Viral! Kelakuan Bule Cantik di Bali Lukis Masker di Wajah Agar Bisa Masuk Swalayan
Bule perempuan melukis masker di wajah (Via Instagram denpasar.viral)

Bagikan:

DENPASAR - Kelakuan warga asing yang ada di Bali kembali menjadi sorotan hingga viral di media sosial. Bule ini melukis gambar masker di wajah dan mengelabui satpam di salah satu swalayan di Bali.

Video tersebut, diunggah akun Instagram @denpasar.viral. Dalam video itu, terlihat ada dua bule perempuan dan pria. 

Mulanya kedua bule ini masuk ke dalam swalayan tapi dilarang karena tak memakai masker. 

Karena bule perempuan tak mengenakan masker, akhirnya keduanya kembali ke mobil. Di dalam mobil, wajah perempuan dilukis menyerupai masker. Keduanyaa  kembali ke swalayan dan berhasil lolos dari pengawasan satpam. 

Sementara Kepala Satpol Provinsi Bali Dewa Darmadi membenarkan video itu terjadi di salah satu swalayan di Bali dan para bule tersebut sudah diketahui tempat tinggalnya.

"Benar di Bali, informasinya keduanya tinggal di Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali," kata Darmadi, saat dihubungi Rabu, 21 April. 

Saat ini Satpol PP berkoordinasi dengan imigrasi dan pihak kepolisian untuk mencari dua bule tersebut. Satpol PP menyesalkan aksi itu dan berharap masyarakat aktif menegur atau melapor ke aparat hukum apabila bertemu WNA atau WNI yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Kita sangat berharap semua komponen masyarakat di mana saja oleh siapa saja bilamana mendapati hal-hal semacam ini digiring mereka ke tim Satgas untuk diambil tindakan," imbuhnya. 

Darmadi menegaskan tindakan bule perempuan itu tidak mendidik dan menjelekkan citra pariwisata Bali. Satpol PP berharap wisatawan dan warga tetap menaati prokes.

"Kita menyayangkan hal tersebut. Karena semua prokes adalah adaptasi kebiasaan baru. Saya harap masyarakat aktif," ujarnya.