Komandan Militer Iran Sebut Sanksi Barat Terhadap Rusia Gagal
Presiden Rusia Vladimir Putin saat membuka Forum Teknis Militer Internasional Army-2022. (Sumber RIA Novosti via Kremlin.ru)

Bagikan:

JAKARTA - Komandan militer Iran menyebut, sanksi Barat terhadap Rusia gagal, sementara koordinasi erat Teheran dengan Moskow akan memperkecil dampak yang ditimbulkan.

Barat yang dipimpin Amerika Serikat menjatuhkan sanksi bertubi-tubi terhadap Rusia, usai Moskow melakukan invasi ke Ukraina pada 24 Februari lalu. Tak hanya pejabat negara dan militer, sanksi juga menyasar individu dan entitas bisnis.

Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Ali Abdollahi mengatakan di televisi Rossiya-24, kehadiran perusahaan asing dan pejabat tinggi dari seluruh dunia pada Forum Teknis Militer Internasional Army-2022, menunjukkan sanksi terhadap Rusia telah gagal.

"Bahkan dalam pameran yang dihadiri oleh banyak perusahaan dari seluruh dunia, menunjukkan bahwa sanksi tidak bisa berbuat apa-apa," sebutnya seperti dikutip dari TASS 18 Agustus.

"Kehadiran para pejabat senior negara asing dan pidato mereka di forum, jelas menunjukkan bahwa sanksi terhadap Rusia telah gagal," sambungnya.

Abdollahi menambahkan, "semakin besar dan dalam koordinasi antara Rusia dan Iran, semakin kecil dampak sanksi tersebut."

Diketahui, Forum Teknis Militer Internasional Army-2022 diadakan dari 15 hingga 21 Agustus di Patriot Exhibition Center dekat Moskow. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia.