Hari Anak Nasional, Wapres Ma’ruf Amin Minta Orang Tua Menjaga Anak Dengan Penuh Tanggung Jawab
Wapres Ma'ruf Amin/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berpesan agar anak-anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar, meraih cita-cita, dan mengukir prestasi.

"Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh Tanah Air teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya," ujar Wapres Ma’ruf Amin, dikutip dari Antara, Sabtu, 23 Juli.

Wapres mendorong anak Indonesia berkreasi seluas-luasnya dengan memanfaatkan jendela informasi dan perkembangan teknologi, karena masa depan Indonesia ditentukan anak-anak sebagai generasi penerus.

Wapres juga mengingatkan para orang tua untuk senantiasa menjaga anak dengan penuh tanggung jawab, membangun lingkungan yang aman, sehat, dan kondusif bagi anak-anak sehingga anak-anak Indonesia dapat tumbuh dalam kegembiraan dan menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran, dan berakhlak mulia.

“Kita merayakan Hari Anak Nasional 2022 sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Wapres.

“Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” ujar Wapres.

Untuk diketahui, peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Melalui tema ini diharapkan anak Indonesia pada situasi pascapandemi COVID-19 terus terlindungi fisik, jiwanya, dan mendapatkan hak-haknya, seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.