Presiden Zelensky Ajak Perusahaan dan Ahli Indonesia Terlibat dalam Rekonstruksi Setelah Perang
Presiden Jokowi bersama Presiden Zelensky. (Sumber: president.gov.ua)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengundang perusahaan dan ahli dari Indonesia, untuk turut serta dalam proyek ekonomi rekonstruksi pasca-perang di negaranya, saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo, Rabu.

Dalam pembicaraan yang berlangsung di Istana Maryinsky, Kyiv. Selain membahas permasalahan global, kedua pemimpin negara juga membicarakan reskonstruksi pasca-perang Rusia-Ukraina.

"Saya mengundang Indonesia, perusahaan-perusahaan Indonesia, para ahli untuk bergabung dalam implementasi proyek ini, proyek ekonomi terbesar saat ini di Eropa," kata Volodymyr Zelensky, dikutip situs Kepresidenan Ukraina, Kamis 30 Juni.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan negaranya telah menjalin kesepakatan perjalanan bebas visa dengan Indonesia, saat keduanya bertemu.

"Saya senang memberi tahu Anda tentang kesepakatan kami untuk memperkenalkan perjalanan bebas visa antar negara kami. Ini adalah kabar baik. Dari setiap sudut pandang, ini penting bagi rakyat kami, untuk pembangunan sosial dan untuk hubungan antar manusia," ujar Presiden Zelensky dalam keterangan pers bersama Presiden Jokowi, mengutip Interfax dari media Ukraina.

Usai bertemu dengan Presiden Zelensky, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB), untuk kemudian dari sana terbang ke Rusia, guna menggelar pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.