PDIP Siap Bacakan Rekomendasi Rakernas di Hadapan Megawati Soekarnoputri, Ada Kejutan Besar?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang sudah dilaksanakan sejak Selasa, 21 Juni lalu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan terdapat sejumlah rekomendasi yang sudah dihasilkan yang akan dibacakan pada hari ini, Kamis, 23 Juni.

"Tadi malam, tim steering committee sudah menyelesaikan rekomendasi. Sehingga rangkaiannya, nanti akan dimulai pada jam 13.00 WIB dengan menyampaikan hasil-hasil sidang komisi," kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis, 23 Juni.

"Kemudian pada jam 14.00 WIB akan dilakukan penutupan rapat kerja nasional yang kedua dengan didahului pembacaan rekomendasi eksternal. Cukup banyak yang direkomendasikan," imbuh dia.

Setelah pembacaan rekomendasi dilakukan, Hasto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menutup kegiatan rapat.

"Kemudian, pidato penutupan Rakernas kedua oleh Ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

Sementara terkait rekomendasi nama capres dan cawapres PDIP, Hasto mengatakan Megawati akan menunggu momentum. Tapi, dia menyinggung, kegiatan rakernas yang diadakan partainya kerap terdapat unsur kejutan di akhir.

Contohnya, sambung Hasto, saat Megawati menyampaikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon petahana pada rakernas yang digelar 2018 lalu.

"Itu menunjukan bagaimana selain melakukan kalkulasi yang matang, Ibu Mega itu juga sering menampilkan suatu hal yang sifatnya surprise, ada element of surprise yang ditampilkan oleh beliau," tegasnya.

"Karena hak prerogatif ada di Ibu Ketua Umum maka tentu saja seluruh kalkulasi pertimbangan yang matang itu berada di tangan beliau," pungkas Hasto.