Ganjar Berencana Jadi YouTuber Usai Lepas Jabatan Gubernur Tahun Depan
Gubernur Jateng yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana menjadi YouTuber usai mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah pada 6 September 2023.

Awalnya, Ganjar ditanya perihal apa yang dia lakukan usai menyelesaikan masa jabatannya. Sambil tersenyum berkelakar, dia mengatakan ingin menjadi wartawan.

Hanya saja, karena merasa tak punya kemampuan, Ganjar kemudian menjawab dirinya ingin menjadi YouTuber.

"Ya kalau mau ngelamar jadi wartawan, kamu ajarin saya dulu dong. Ya setidaknya saya bisa jadi YouTuber," kata Ganjar sambil tertawa saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu, 22 Juni.

Sementara itu, Ketua bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul mengatakan belum mengetahui perintah partai untuk Ganjar setelah tak lagi menjadi gubernur.

Bambang mengatakan, kelanjutan karir politik Ganjar baik di internal partai maupun pejabat publik merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bagaimana itu masa depan Pak Ganjar di PDI Perjuangan, itu tentu hampir pasti ibu ketua umum yang akan menentukan," ungkap Bambang.

Ketua Komisi III DPR itu memastikan, Megawati selalu paham apa yang terbaik bagi kader-kadernya. Meski begitu, keputuasan Megawati pastilah setelah mendengar masukan dari berbagai pihak.

"Beliau yang tahu, beliau yang akan pertimbangkan dari sekian sisi. Tapi saya pastikan, beliau akan mendengarkan banyak pihak yang dianggap tahu," pungkasnya.