Bagikan:

JAKARTA - Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengaku siap maju di Pilgub Jakarta jika diperintah oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan Andika setelah dirinya diumumkan sebagai kader oleh Megawati saat berpidato politik ketika membuka Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada hari ini, Jumat, 24 Mei.

“Oh siap, kalau di perintah (maju Pilgub Jakarta, red) siap,” kata Andika kepada wartawan di lokasi usai mengikuti pembukaan Rakernas V.

Meski begitu, Andika belum mau berandai-andai soal kesempatan maju di Pilgub Jakarta. “Ya, kita kan enggak tahu mba, itukan perintah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Andika Perkasa bilang dirinya memang sudah menjadi kader partai berlambang banteng. Dia resmi mempunyai kartu tanda anggota (KTA) PDIP, “(sejak, red) tahun lalu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDIP menyebut eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa resmi menjadi kadernya. Dia bilang Andika terpesona dengan partai berlambang banteng ini.

“Eh, Pak Andika ini dianya kesemsem PDIP, loh. Sekarang dia KTA-nya PDIP loh,” kata Megawati di hadapan para kadernya.

Disebut seperti ini, Andika yang menggunakan kemeja merah dengan gambar banteng itu terlihat tersenyum. Kamera menyorotnya ketika Megawati berbicara tentang dirinya.

Lebih lanjut, Megawati minta Andika menjaga sikapnya sebagai kader partai. “Asal jangan balela aja kapan-kapan ya. Biarin deh kedengaran semuanya,” ujarnya sambil tertawa.

Sebagai informasi, Andika datang ke area Rakernas PDIP dengan menggunakan kemeja merah. Ini merupakan kali pertama dirinya tampil dengan atribut partai setelah menjadi pensiunan TNI.

Tapi, kehadiran Andika di acara PDIP bukan kali pertama terjadi. Selain itu, ia juga masuk dalam jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Tak sampai di situ, Andika Perkasa juga beberapa kali disebut sebagai sosok berpotensi untuk maju di Pilgub Jakarta. Ia menjadi satu dari delapan bakal calon gubernur yang dipersiapkan.