Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa resmi menjadi kadernya. Dia sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai berlambang banteng tersebut.

Hal ini disampaikan Megawati ketika berpidato politik membuka Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 24 Mei. Sambil tersenyum, Presiden ke-5 RI itu bilang Andika terpesona dengan PDIP.

“Eh, Pak Andika ini dianya kesemsem PDIP, loh. Sekarang dia KTA-nya PDIP loh,” kata Megawati di hadapan para kadernya.

Disebut seperti ini, Andika yang menggunakan kemeja merah dengan gambar banteng itu terlihat tersenyum. Kamera menyorotnya ketika Megawati berbicara tentang dirinya.

Lebih lanjut, Megawati minta Andika menjaga sikapnya sebagai kader partai. “Asal jangan balela aja kapan-kapan ya. Biarin deh kedengaran semuanya,” ujarnya sambil tertawa.

Sebagai informasi, Andika datang ke area Rakernas PDIP dengan menggunakan kemeja merah. Ini merupakan kali pertama dirinya tampil dengan atribut partai.

Tapi, kehadiran Andika di acara PDIP bukan kali pertama terjadi. Selain itu, ia juga masuk dalam jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Tak sampai di situ, Andika Perkasa juga beberapa kali disebut sebagai sosok berpotensi untuk maju di Pilgub Jakarta. Ia menjadi satu dari delapan bakal calon gubernur yang dipersiapkan.