Megawati ke Kadernya saat Rakernas IV PDIP: Jangan Gentar Hadapi Politik Praktis
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri minta kadernya tak gentar menghadapi manuver politik praktis. Mereka harus tetap berjuang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bersama rakyat.

Hal ini disampaikan Megawati saat saat berpidato politik di hadapan kadernya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September.

“Selama ini kita menyatu dengan rakyat. Jangan sekali pun pernah gentar, sedikit pun, menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis yang hanya sekadar menggunakan keinginan, kekuasaan, sebagai tujuan,” kata Megawati dalam pidato politiknya.

Megawati minta kadernya berpolitik dengan menggunakan hati nuraninya.

“Setia lah kepada yaitu rakyat, rakyat, rakyat. Siap?” ujarnya disambut riuh para kader, “siap!”

Presiden ke-5 RI itu kemudian menyebut kader PDIP tak boleh takut menghadapi dinamika politik saat ini. Apalagi, partai berlambang banteng ini sudah banyak digembleng menghadapi tantangan termasuk saat orde baru.

Ke depan, Megawati juga menyebut akan menawarkan konsepsi kedaulatan rakyat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Itulah komitmen pokok partai pada pemerintahan yang akan datang,” tegasnya.

“Dengan memenangkan pemilu legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8. Sanggup?”

“Sanggup,” dijawab oleh para kader.

Sebagai informasi, Rakernas IV digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Adapun tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.