Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bakal memberikan arahan ke kadernya di hari kedua Rakernas IV pada hari ini, Sabtu, 30 September. Pengarahan ini diberikan menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Diketahui, PDIP menggelar Rakernas IV selama tiga hari mulai 29 September-1 Oktober. Kegiatan itu mengambil tema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Dalam susunan acara, Rakernas IV bakal dimulai dengan rapat paripurna yang berlangsung tertutup dipimpin Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Yasonna H. Laoly.

Kemudian, pada siang hari, Puan menyampaikan pengarahan ke kader yang hadir. Pembahasan berkaitan pemenangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan pengarahan tertutup.

Berikutnya dalam sesi lainnya, ada diskusi yang diisi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari dan Ketua badan Peng Bawaslu RI Rahmat Bagja. Keduanya bakal bicara soal peran masing-masing lembaganya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dari sisi media sosial, sejumlah pemengaruh atau influencer dan selebritas seperti Denny Cagur ikut memberikan testimoni di Rakernas. Denny akan ditemani Thoriq Halilintar, Lucky Perdana dan Tina Toon membagikan pengalaman menghadirkan kampanye politik yang kreatif.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri juga dijadwalkan menyampaikan pemaparan tentang peran partai politik dalam pengawasan dan pencegahan politik uang jelang Pemilu serentak 2024. Lalu, di area pameran pangan akan dilaksanakan talkshow dengan tema ‘UMKM Kuliner dan Kedaulatan Pangan’.