Optimis Capres PDIP Menang Pilpres 2024, PKS: Bravo Mbak Puan!
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: Dok. DPR)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi optimisme Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, yang menyatakan bahwa capres dari partainya akan menang pada Pilpres 2024. Sebaliknya, PKS justru pesimis lantaran hal tersebut tidak akan mudah.

"Tidak ada satupun capres yang akan menang mudah untuk periode pertama. Pak Jokowi periode kedua saja cuma dapat 55 persen. Semua pihak akan mengerahkan upaya merebut simpati rakyat," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Sabtu, 3 September.

Anggota DPR itu juga menyinggung soal pernyataan Puan bahwa 2024 akan ada presiden perempuan. Mardani mengapresiasi kepercayaan diri Puan. Dia pun memberikan semangat kepada Ketua DPR perempuan pertama itu.

"Bravo Mbak Puan. Kader partai mesti yakin dengan diri sendiri. Itu tanda kaderisasi yang berhasil. Tidak akan mudah. Tapi sangat baik bagi kemajuan demokrasi," kata Mardani.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi arahan kepada kader PDIP di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis, 1 September, kemarin. Dalam arahannya Puan kembali berbicara soal perjuangan memenangkan pemilu hingga soal calon presiden (capres).

Puan menyinggung hasil Rakernas PDIP sebagai wujud konsolidasi partai untuk penguatan perjuangan ideologis dan pemenangan Pemilu 2024. Dia pun meminta semua kader menjalankan hasil rekomendasi Rakernas tersebut.

"Saya meminta agar segenap Kader PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Tapanuli Utara untuk benar-benar mempelajari rekomendasi yang disampaikan di Rakernas kita beberapa waktu lalu," ujar Puan.

Di hadapan para kader, Puan juga mengingatkan soal hasil rekomendasi Rakernas PDIP soal capres-cawapres. Mengenai hal itu, kata dia, semua kader harus tegak lurus dengan keputusan Megawati.

"Siap jalankan perintah Partai!!? Siap tegak lurus!!? Jadi kita serahkan ke Ibu Megawati tentang Capres, kita tegak lurus keputusan ibu ketua umum, bahwa kita akan memiliki Capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDI Perjuangan," tuturnya.

Menurutnya, para kader jangan terpengaruh dinamika elektabilitas figur tinggi ataupun rendah. Ia kemudian menyebut bahwa 2024 capres dari PDIP akan menang.

"Jangan terpengaruh ini elektabilitas tinggi, ini elektabilitas rendah. Insya allah PDI Perjuangan akan punya calon presiden yang menang pilpres 2024," kata Puan.