Beri Arahan Tertutup di Rakernas IV PDIP, Puan Minta Kader Solid demi Kenaikan Suara
Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dalam Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengingatkan kader solid bergerak untuk meraih suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini disampaikan Puan saat memberikan arahan kepada kadernya secara tertutup. Kegiatan ini berlangsung dalam Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan. Kira-kira bisa enggak? Bisa. Asal kita kompak, kita solid," kata Puan kepada kadernya, Sabtu, 30 September.

Dalam pidatonya, Puan juga mengingatkan cita-cita PDIP adalah menyejahterakan masyarakat. “Ini komitmen perjuangan kita. Partai dibangun oleh pengorbanan, derita berjuang, kesetiaan yang membentuk organisasi," tegasnya.

Ketua DPR RI ini juga mengingatkan kader PDIP setia dan tak menyerah menghadapi beragam ujian. Lagipula, pasang surut di politik adalah hal biasa.

"Kalau setia, pastinya akan sampai di ujung tujuan. Kesetiaan itu kriteria atau hal yang bikin partai kita besar dan tidak mudah menerjang badai," kata dia.

Kemudian, Puan juga menekankan perlunya gotong royong dalam berpolitik ketika berbicara di Rakernas IV PDIP. Namun, tujuan yang harus dicapai adalah untuk kesejahteraan rakyat.

"PDIP sudah hadirkan banyak kader terbaik yang bekerja dan berprestasi di masyarakat, di seluruh Indonesia. Partai kita dibangun dari rakyat dan untuk rakyat. Tujuan perjuangan partai tak dapat dicapai apabila tak dilandasi komitmen bersama dan kesetiaan menjalani komitmen bersama itu," ujar Puan.

"Kita keluarga besar PDIP akan tunjukkan bahwa kita mampu dan bersama-sama memenangkan pemilu 2024," sambungnya.

Adapun dalam kegiatan tertutup itu hadir Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Yasonna Laoly dan Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto.

Sebelum Puan memberikan pengarahan, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Amir Arief turut berbicara di Rakernas IV PDIP untuk membahas isu pemberantasan korupsi.